Kurikulum S-1 Pendidikan Kimia yang sesuai KKNI akan diimplementasikan

Penyempurnaan kurikulum Program Studi pendidikan kimia dilakukan untuk menyesuaikan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

Revisi kurikulum diprogram studi telah dilakukan sejak tahun 2014 dengan mendatangkan nara sumber untuk memberikan pemahaman bersama tentang kurikulum yang disesuaikan dengan KKNI. Melakukan tracer study untuk mendapatkan masukan dari alumni dan stakeholder yang digunakan untuk merumuskan Profil Program Studi dan capaian pembelajaran program studi atau Program Learning Outcome (PLO).

ws 6

Para dosen program studi pendidikan kimia sedang menyempurnakan RPS di reang telekompren

Seiring dengan program Universitas Syiah Kuala, kurikulum yang baru ini akan diimplementasikan mulai semester ganjil tahun ajaran 2016/2017. Bagi mahasiswa yang sudah pernah mengikuti matakuliah pada kurikulum sebelumnya akan dilakukan ekuivalensi, nilai yang pernah diperoleh akan dikonversi pada matakuliah baru yang ekuivalen.

Upaya agar target yang direncanakan dapat tercapai, setiap hari kamis para dosen di program studi pendidikan kimia melakukan workshop di ruang telekompren untuk menyelesaikan kurikulum baru. Setiap dosen diwajibkan merumuskan capaian pembelajaran dan mengembangkan RPS sesuai matakuliah yang diampunya.

Mudah-mudahan dengan kerja keras semua dosen, kurikulum program studi Pendidikan Kimia yang baru bisa selesai tepat waktu. Aamiin…

 

577 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − one =