Mahasiswa Kimia FKIP Unsyiah Menanam Pohon Cemara Laut di Pantai Alue Naga

Penanaman pohon Cemara laut oleh mahasiswa dari program Studi Pendidikan Kimia FKIP Unsyiah untuk mengatasi kegersangan yang terjadi di pantai alu naga. Kegiatan ini dilakukan pada hari minggu tanggal 24 April 2016  dalam rangkaian kegiatan Chemistry Expo 4 sebagai salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan mahasiswa kepada masyarakat.

green 11

Harapannya dengan ditanami cemara,  suatu saat nanti pantai alue naga pantai yang sejuk, indah, teduh dengan dirimbuni oleh pohon cemara sehingga dapat dijadikan tempat rekreasi yang mudah dijangkau.   Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran pada semua peserta akan pentingnya penyelamatan lingkungan dari kegersangan.

grenn12

Penanaman cemara diikuti oleh 300 orang peserta yang dikoordinir oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia  dengan didukung oleh mahasiswa pendidikan Fisika FKIP unsyiah, pendidikan anak usia dini FKIP unsyiah, Mahasiswa Kimia Fakultas Sains Teknologi  UIN Ar-Raniry, dan dari lebaga sobat bumi Aceh, serta dari perwakilan beberapa sekolah menengah. Penanaman Pohon Cemara sebanyak 250 pohon tersebut bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Aceh.

Green 7

Semoga pengabdiannya dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan hasilnya bermanfaat untuk generasi ke depan. Aamiin..

 

Berita terkait

Aliansi mahasiswa menanam pohon cemara laut di Alue Naga

 

 

567 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “Mahasiswa Kimia FKIP Unsyiah Menanam Pohon Cemara Laut di Pantai Alue Naga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 4 =