Sosialisasi Pengisian KRS semester Ganjil 2015/2016

Sehubungan dengan perubahan kurikulum secara menyeluruh di Program Studi Pendidikan Kimia, banyak perubahan posisi matakuliah yang telah dikontrak dan yang belum di kontrak mahasiswa. Agar mahasiswa tidak merasa kebingungan dalam mengontrak mata kuliah pada semester ganjil 2016/2017 perlu memperhatikan hal-hal berikut :

  1. Mulai semester ganjil 2016/2017 mulai berlaku kurikulum baru, pedoman pengisian KRS berpedoman pada kurikulum yang baru (kurikulum dapat diklik di sini  Web Prodi Pendidikan kimia ).
  2. Bagi mahasiswa semester I mengontrak semua matakuliah yang disediakan pada semester I
  3. Bagi mahasiswa semester III, Matakuliah gas dan termodinamika lebih diprioritaskan untuk dikontrak, dan matakuliah Landasan pendidikan kalau kuatanya masih cukup lebih diprioritaskan dari pada matakuliah psikologi pendidikan, Kontrak matakuliah di semester III yang belum lulus, kalau bisa mengambil lebih dapat dipenuhi dengan matakuliah (Kesetimbangan kimia, dan Pengetahuan Kebencanaan dan Lingkungan)
  4. Bagi mahasiswa semester V, Utamakan mengontrak matakuliah Magang I dan II, kontrak matakuliah di semester V yang belum lulus, kalau bisa mengambil lebih ambil matakuliah semester sebelumnya yang belum lulus, kecuali metodologi penelitian dikhususkan untuk mhs semester VII (mengingat ruang terbatas),seandainya masih juga lebih ambil mata kuliah pilihan.
  5. Bagi mahasiswa semester VII yang mengambil matakuliah KKN terintegrasi dengan PPL,hanya bisa kontrak matakuliah KKN, magang I, II, III, dan 1 matakuliah yang sama dan kelas yang sama sesuai kesepakatan bersama.
  6. Mahasiswa semester VII yang PPL biasa (mengontrak magang I, II, dan III) plus satu mata kuliah lain, tidak mengambil matakuliah yang kelasnya sama dengan mhs KKN terintegrasi.
  7. Mahasiswa semester VII ke atas yang tidak mengontrak PPL, mengontrak matakuliah yang belum lulus disemester ganjil.
  8. Bagi mahasiswa yang dapat menyelesaikan studinya sebelum tgl 30 September 2016, masih berlaku kurikulum lama.
  9. Agar proses bimbingan dapat berjalan dengan baik perlu berkordinasi dengan dosen pembimbing.
  10. Jumlah sks yang harus diselesaikan oleh setiap mahasiswa minimal 146 sks dengan distribusi matakuliah seperti yang tercantum dalam kurikulum.

Banda Aceh, 13 Agustus 2016

TTD

Ketua Prodi Pendidikan Kimia

481 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 12 =