Kurikulum

Kurikulum Program Studi Pendidikan Kimia Unsyiah pada semester Ganjil 2016/2017 telah menggunakan kurikulum yang berstandar KKNI. SKS yang harus diselesaikan minimal berjumlah 146 SKS. Sebelumnya Program Studi Pendidikan Kimia menggunakan kurikulum berbasis kompetensi (KBK), dengan jumlah SKS minimal yang harus diselesaikan sebanyak 144 SKS. Komposisi SKS mata kuliah yang diberlakukan mulai semester ganjil 2016/2017 sebagai berikut:

Jenis Mata Kuliah SKS Keterangan
Mata Kuliah Wajib 130 Terdiri atas mata kuliah inti 102 SKS dan mata kuliah institusi sebanyak 28 SKS. Kedua jenis mata kuliah ini wajib diambil oleh seluruh mahasiswa.
Mata Kuliah Pilihan 16 Total minimum mata kuliah pilihan yang harus diambil oleh setiap mahasiswa 16 SKS dari 46 SKS yang ditawarkan. Semua mata kuliah pilihan ini semuanya merupakan kelompok mata kuliah inti.
Jumlah Total 146

Keterangan:

Untuk dapat memperoleh gelar S.Pd (Sarjana Pendidikan) di Program Studi Pendidikan Kimia Unsyiah, seorang mahasiswa harus menempuh 68 (enam puluh delapan) mata kuliah setara dengan 146 (seratus empat puluh enam) SKS. Jumlah ini terdiri dari 60 (enam puluh) mata kuliah wajib yang diambil pada semester I sampai semester VIII setara dengan 130 (seratus tiga puluh) SKS, dan mata kuliah pilihan sebanyak 8 (delapan) mata kuliah yang setara dengan 16 (enam belas) SKS, sehingga total yang harus diikuti oleh mahasiswa sebanyak 130 + 16 = 146 SKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *